Daftar 6 Stadion Klub Bola di London, Kandang MU Termasuk?

Stadion Bola di London

Iprhff.com – Daftar 6 Stadion Klub Bola di London. Berikut adalah artikel tentang Stadion Bola Terbaik di London. Inggris dianggap sebagai kiblat industri sepak bola modern dan London adalah pusatnya. Khususnya, ada 40 klub yang berbasis di kota ini, enam di antaranya bermain di level tertinggi, Liga Utama Inggris.

Dari enam klub London yang berlaga di Liga Inggris, Tottenham Hotspur merupakan klub dengan kapasitas stadion terbesar, mengalahkan rival sekota Arsenal.

Tottenham Stadium merupakan stadion resmi baru yang digunakan untuk pertandingan resmi melawan Crystal Palace pada Rabu (3/4/2019) kemarin.

Dengan kapasitas 62.062, kapasitas stadion Tottenham hanya kalah dengan Stadion Wembley (90.000) yang merupakan kandang tim nasional Inggris. Baca Juga: FA Akan Jual Stadion Wembley ke Pemilik Fulham Namun, Old Trafford dinilai memiliki bentuk yang relatif ‘berantakan’ karena merupakan hasil pembangunan di sebuah bangunan tua.

Sementara itu, stadion baru Tottenham adalah konstruksi baru di lokasi stadion lama, White Hart Lane, yang telah dibongkar. Berikut adalah daftar stadion klub London di Liga Inggris:

Contents

See also  Stadion Bola Terbesar di Dunia, Dimanakah Letaknya?

Daftar Stadion Klub Bola di Liga Inggris

Stadion Tottenham Hotspur

Stadion ini tidak sengaja diberi nama karena Tottenham ingin mengikuti tren saat ini yang menempelkan nama stadion dengan nama sponsor. Dibangun dengan biaya £1 miliar, atau Rp 18 triliun, tribun selatan stadion baru Tottenham memiliki kapasitas 17.500, menjadikannya tribun satu lantai terbesar di Inggris.
Kapasitasnya melebihi The Kop, stan yang dirancang serupa di Anfield, kandang Liverpool, dengan kapasitas 12.000 orang.

Stand ini bahkan memiliki kapasitas lebih besar dari Vitality Stadium, kandang tim Premier League Bournemouth, yang berkapasitas 11.000 orang. Stadion baru Tottenham juga dilengkapi dengan layar raksasa dengan luas 325 meter persegi, terbesar di Eropa. Memang, Old Trafford dan Anfield, dua stadion paling ikonik di Inggris, belum memiliki layar raksasa hingga saat ini.

Sebanyak empat layar definisi tinggi raksasa dengan sistem suara yang sama canggihnya. Di tribun Selatan terdapat area di mana para penggemar dapat mengisi perut mereka dengan makanan dan minuman yang disebut Goal Line Bar, sebuah bar yang (sesuai namanya) membentang dari ujung ke ujung dari garis gawang. Bar ini merupakan yang terpanjang di Eropa dengan panjang 65 meter. Stadion baru Tottenham relatif dekat dengan stasiun Seven Sisters, yang melayani kereta bawah tanah London.

See also  Stadion Bola di Amerika Serikat, Kayak Nama Mobil Mewah

Emirates Stadium

Dengan kapasitas 60.260 orang, Emirates Stadium menyandang nama asli Ashburton Grove. Lapangan ini mulai digunakan Arsenal sejak musim 2006-2007. Stadium Emirates tidak dibangun di atas stadion lama Highbury, tetapi dihancurkan dan tanahnya digunakan untuk kompleks perbelanjaan dan apartemen.

Stadium ini dapat dicapai dengan transportasi kereta bawah tanah London karena dekat dengan Stasiun Arsenal di utara stadion, Stadion Highbury, dan Stasiun Islington di selatan.

Stadion London

Stadion yang sekarang menjadi rumah bagi West Ham United pada awalnya dibangun sebagai stadion utama untuk Olimpiade dan Paralimpiade London 2012. Tidak mengherankan jika stadion ini memiliki jalan, trek dan lapangan, sesuatu yang tidak sering terlihat di rumah negara klub Inggris. Stadion London awalnya memiliki kapasitas 80.000, tetapi dikurangi menjadi hanya 60.000 setelah digunakan oleh West Ham. Usai Olimpiade, Kota London menawarkan hak pengelolaan stadion kepada pihak lain. Tujuannya agar stadion tidak dibiarkan begitu saja.

Stamford Bridge

Kandang Chelsea yang terletak di Fulham Road berkapasitas 41.631 orang. Setelah Chelsea dimiliki oleh perusahaan Rusia, Roman Abramovich muncul berkali-kali dengan rencana untuk membangun stadion baru. Pada tahun 2011, Abramovich ingin memindahkan stadion milik Chelsea ke pusat pameran Earls Court yang tidak jauh dari lokasi Stamford Bridge. Pasalnya, dia menilai lokasi Stamford Bridge tidak cukup untuk memungkinkan perluasannya.

See also  4 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia, 1 Nya di ASEAN

Namun, rencana Abramovich ditentang oleh pemilik Stamford Bridge Chelsea Pitch Owners plc, yang mengancam akan mencabut hak merek, logo, dan segala sesuatu yang terkait dengan Chelsea. Alasannya adalah karena Chelsea Pitch Owners Plc menyatakan bahwa mereka adalah pemilik merek Chelsea. Namun, Chelsea masih berusaha menuntaskan rencana memiliki stadion baru. Stamford Bridge sendiri dapat dicapai dengan London Underground, National Rail, London Bus dan bahkan London River Service.

Selhurst Park

Dengan kapasitas 26.125, Selhurst Park adalah home ground Crystal Palace. Crystal Palace berbagi penggunaan Selhurst Park dengan Charlton Athletic dari 1985 hingga 1991, kemudian Wimbledon dari 1991 hingga 2003.

Craven Cottage

Craven Cottage memiliki kapasitas yang relatif kecil yaitu 25.700. Lokasinya sangat dekat dengan tepian Sungai Thames. Craven Cottage adalah salah satu stadion berbentuk tradisional yang masih ditemukan di Inggris hingga saat ini. Fulham berencana menambah kapasitas stadion menjadi 30.000.

You May Also Like

About the Author: Raymond Carter