Stadion Bola di London Markas Arsenal

Stadion Bola di London Markas Arsenal

Iprhff.com – Stadion Bola di London. Berikut adalah artikel tentang Stadion Bola di Bandung dan london markas arsenal. Rumah bagi Arsenal, Stadion Emirates adalah bagian dari hutan belantara London yang luas. Apakah Anda pernah ke sana sebelumnya? Musim 2020/2021 ini, Arsenal hanya bisa menempati peringkat ke-8 di klasemen Premier League. Prestasi yang lebih buruk dari tahun lalu, ketika setidaknya pasukan Mikel Arteta masih bisa memenangkan Piala FA.

Benarkah performa buruk Arsenal ada hubungannya dengan perpindahan The Gunners dari Highbury ke Emirates Stadium? Pagi musim semi yang mendung dan berawan di ibu kota Inggris. Dinginnya masih menerpa kota meski musim dingin telah berlalu. Stadion Emirates berdiri megah di daerah Holloway Islington, London Utara, tidak jauh dari stasiun Holloway Road (London Underground).

Naik metro ke stasiun adalah salah satu cara termudah untuk sampai ke Arsenal pada hari-hari non-pertandingan. Namun jika pada match day kita bisa mendarat di Emirates Stadium melalui beberapa pilihan, seperti Arsenal station, Finsbury Park station atau Highbury and Islington station.

Sedangkan Holloway Road Station hanya dapat digunakan untuk keluar/masuk kembali dari area stadion setelah pertandingan usai. Kemegahan stadion, juga dikenal sebagai Ashburton Grove, dapat dilihat dari Hornsey Road, jalan bebas hambatan kecil di seberang stasiun Holloway Road.

See also  Mengenal Beberapa Stadion Bola di Bogor

Desain bangunan berbentuk oval dengan dinding kaca di sekelilingnya memberikan kesan modern pada stadion yang dibuka pada tahun 2006 ini. Ada juga billboard besar yang bertuliskan Emirates Stadium dan foto-foto pemain legendaris seperti Dennis Bergkamp, ??Tony Adams dan Thierry Henry.

Ini Arsenal dalam huruf besar dengan logo klub. Dua meriam hitam tepat di stadion melengkapi identitas Gunner.

Memasuki area stadion dari arah barat daya, pengunjung akan disambut oleh toko merchandise Arsenal bernama The Armory, yang merupakan singkatan dari Armory. Namun, bukan senjata yang dijual di sana melainkan berbagai macam merchandise resmi Arsenal mulai dari kaos, bola, jaket, t-shirt, mug, topi, syal, topi, dan banyak lagi.

Di sebelah kiri toko penjualan, ada box office, yang menjual tiket pada hari pertandingan. Di sebelahnya ada pintu masuk khusus untuk tim media yang akan menyampaikan berita.

Dua tangga ke kiri dan kanan menyediakan akses ke teras dan gerbang stadion. Patung dua pemain terhebat Arsenal, Dennis Bergkamp dalam penguasaan bola dan Thierry Henry merayakan setelah mencetak gol, telah dibangun sebagai penghargaan kepada klub atas kontribusi mereka.

Bergkamp dan Henry adalah anggota kunci tim Invincibles Arsenal yang memenangkan gelar Liga Premier tak terkalahkan di musim 2003/2004. Sebuah rekor yang belum pernah diraih oleh klub-klub besar Premier League lainnya seperti Manchester United, Liverpool atau Manchester City. Stadion Emirates memiliki 4 tribun termasuk Stand Timur di Timur, Stand Barat di Barat, Tepi Utara di Utara dan ujung jam di Selatan. Dengan total kapasitas sekitar 60.000, stadion ini menjadi yang terbesar ke-4 di Inggris setelah Stadion Wembley (89.000), Old Trafford (74.000) dan Stadion Tottenham Hotspur (62.000).
Secara historis, Arsenal pada awalnya adalah tim sepak bola bernama Dial Square, didirikan pada akhir tahun 1886 oleh seorang Skotlandia bernama David Danskin dan teman-temannya yang bekerja di Dance Factory Gas Woolwich Arsenal di London selatan.

See also  Stadion Bola Termegah di Dunia

Pada tahun 1891 Dial Square kemudian menjadi klub sepak bola profesional dan berganti nama menjadi Woolwich Arsenal. Pada akhir musim 1912/1913, pemilik klub memutuskan untuk pindah kantor pusat untuk menyelamatkan situasi keuangan mereka.

Highbury akhirnya dipilih sebagai stadion baru karena lokasinya yang dekat dengan stasiun, sehingga diharapkan dapat menarik penonton dengan mudah. Seiring dengan kepindahan tersebut, klub tersebut kemudian dikenal dengan nama Arsenal.

Masa keemasan Arsenal adalah ketika Arsene Wenger melatih dari tahun 1996 hingga 2018. Pelatih asal Prancis itu membawa Arsenal meraih 3 gelar Liga Inggris dan 7 Piala FA.

Sayangnya, lagi-lagi karena alasan ekonomi, Arsenal memindahkan markas mereka dari Highbury ke Emirates Stadium pada 2006. Stadion Highbury, yang hanya berkapasitas 38.400 orang, tidak lagi penuh dengan kapasitas publik.

See also  Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Bola di Bandung

Arsenal tidak dapat memperluas Highbury karena terletak di area perumahan yang sudah padat penduduk dan memiliki bagian dari bangunan stadion yang terdaftar sebagai warisan budaya dan tidak dapat diubah.

Lokasi Emirates Stadium sebenarnya tidak jauh dari Highbury, hanya sekitar 500m. Namun Stadion Highbury, yang dibuka sejak 1913, telah menjadi saksi sejarah kejayaan klub. Meski Emirates Stadium semakin lama semakin besar, menurut Arsene Wenger, Arsenal masih memiliki jiwa di Highbury.
Juga dikatakan bahwa Arsenal telah merusak stadion mereka setelah pindah ke Stadion Emirates. Meski itu mungkin hanya mitos, pada kenyataannya Arsenal belum pernah menjuarai Liga Inggris lagi saat bersarang di Emirates Stadium.

Bahkan dalam 2 pertandingan pertama Premier League musim ini, Arsenal masih kalah dan gagal mencetak satu gol pun untuk naik ke peringkat 19 klasemen.

Sebuah prestasi yang sangat menyedihkan untuk tim yang telah memenangkan 13 gelar Liga Premier dan memegang rekor 14 kemenangan Piala FA. Seperti langit di awal musim semi, Arsenal mendung dengan kemungkinan hujan yang menyedihkan.

You May Also Like

About the Author: Raymond Carter