Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Bola di Bandung

Stadion Bola di Bandung

Iprhff.com – Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Bola di Bandung. Berikut adalah artikel tentang Stadion Bola Termegah di bandung. Markas arsenal Impian masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung dan sekitarnya akhirnya terwujud setelah diresmikannya Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) pada tahun 2013.

Salah satu penggemar raksasa raksasa Indonesia, Persib Bandung, seperti Bobotoh, juga senang. Tentu saja, stadion ini langsung menempati peringkat antara stadion terbesar di Indonesia. Harapan akan stadion yang mewah dan indah benar-benar terpenuhi. Namun ternyata Stadion GBLA tidak serta merta menjadi kandang Maung Bandung.

Apa yang menyebabkan ini? Ayo rasakan salah satu stadion terbesar di Indonesia, Pro! Stadion

GBLA Luas, Kapasitas dan Fasilitas

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terletak di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Konstruksi dimulai pada 2009 dan memakan waktu empat tahun.

See also  Mengenal Beberapa Stadion Bola di Bogor

Masa empat tahun tidak membuahkan hasil dengan stadion yang mampu menampung hingga 38.000 orang.

Tidak hanya itu, desain stadion GBLA mengikuti standar internasional yang sama dengan stadion lain di dunia. Untuk bidang ini dilengkapi dengan Zoysia Matrella (Linn) termasuk dalam standar FIFA.

Di sekitar lapangan memiliki jalur olahraga olahraga. Setelah itu, ada juga kantor, layar besar, dan kursi tahan api.

Secara keseluruhan, stadion api laut Bandung memiliki empat tingkat yang berdiri di atas area seluas 72.000 meter persegi. Jika dihitung oleh semua pengaturan dukungan, seperti tempat parkir, area Gbla memiliki area seluas 40 ha. Kisah Dibalik Nama Stadion Awalnya, GBLA menggunakan nama kawasan dimana stadion tersebut berada, yaitu Stadion Gedebage. Alasannya sangat sederhana, sangat mudah diingat.

See also  Stadion Bola Termegah di Dunia

Pada akhirnya, pemerintah kota (PEMKOT) memutuskan untuk mengadakan pemungutan suara untuk menentukan nama yang tepat. Apa jadinya jika bukan Bandung Lautan Api yang langsung disepakati banyak kalangan dan juga ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung. Konflik Manajemen dan Keadaan Stadion GBLA Melihat kabar terbaru di tahun 2021, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam keadaan mengkhawatirkan.

Meski menjadi tempat upacara pembukaan PON 2016 dan telah berkali-kali digunakan untuk Persib dan pertandingan resmi lainnya, manajemen tidak kompeten untuk menjaga kemegahan stadion ini.

Semua orang mengerti bahwa stadion bisa runtuh jika dipenuhi penonton. Banyaknya foto yang viral di media sosial juga bisa dijadikan bukti bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam kondisi memprihatinkan.

See also  Biaya Bangun Stadion Bola di Indonesia

Saat ini, status Stadion GBLA masih belum jelas. Padahal, Persib Bandung punya niat baik yang siap mengambil alih pengelolaan stadion dan menyediakan dana Rp 400 miliar.

Sayangnya, izin dari pemerintah kota belum keluar. Kami berharap stadion GBLA tidak dibangun untuk kepentingan politik semata. Warga sekitar juga akan diuntungkan jika area stadion tetap terjaga.

You May Also Like

About the Author: Ulva Purwanti